Rapat Koordinasi, SKPD Diminta Rajin Hadir

Wajo, MC – Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) diminta untuk rajin bilamana diundang hadir dalam rapat koordinasi. Mereka (SKPD, red) disaran untuk tidak selalu beralasan, sedang ke-jakartasehingga tidak sempat dan cuma diwakili.

Setidak-nya, demikian penuturan Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda saat hadir membuka acara Sinkronisasi Pelaksanaan Kegiatan BPMPDK Kabupaten Wajo dengan Pemerintah Desa/Kelurahan tahun 2014, di Sengkang, baru-baru ini.

Menurut-nya, Kepala SKPD ke-Jakarta memang baik, apalagi bila perjalanan dinas-nya itu terkait dengan pelaksanaan program instansi-nya.

“Namun, saya saran, bila tidak terlalu penting, sebaik-nya diwakil-kan saja kepada Kepala Bidang-nya, Kepala SKPD-nya sisa me-menej. Kan bisa-ji jalan, meski hanya mengutus perwakilan-nya,” ungkap Syahrir disela sambutan-nya.

Selain mengomentari kepala SKPD yang selalu jalan ke-Jakarta, pendamping A Burhanuddin Unru ini juga mengungkap kesiapan-nya untuk melakukan sidak (inspeksi mendadak) masing-masing kantor Desa.

“Saya sudah koordinasikan dengan Bupati, dan beliau mengapresiasi. Jadi dalam waktu dekat Beliau bersama saya akan turun melakukan pemeriksaan di kantor desa,” pungkas Syahrir. (aci)