Rawan Angin Kencang, Bupati Wajo Bentuk Tim Antisipasi

Wajo, MC – Mengantisipasi terjadi-nya kerawanan bencana banjir dan angin kencang, Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru instruksikan lembaga terkait untuk siapkan diri. Orang nomor satu di Wajo ini meminta agar segala kebutuhan terkait bencana dipersiapkan.

“Kita siapkan saja kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan warga kita bilamana terjadi banjir, semua intansi terkait harus siaga,” terang Burhanuddin dalam rapat koordinasi penanggulangan bencana di Ruang Rapat pimpinan kantor Setda Wajo, Senin, 20/1.

Dikatakan, yang perlu saat ini adalah bagaimana kita memberikan informasi atau-kah sosialisasi terkait antisipasi bilamana terjadi banjir kepada warga. Terutama yang berada didaerah-daerah rawan.

“Meski, sudah ada sinyal, namun kita jangan terlalu panik dulu, yang perlu bagi kita adalah melakukan sosialisasikan terkait antisipasi dan penanganan banjir,” terang Burhanuddin.

Mantan Camat tempe ini pula menjelaskan bahwa daerah rawan banjir yang perlu diantisipasi diantara-nya, kecamatan Belawa, Tanasitolo, Sabbangparu dan Pammana.

Sementara untuk daerah lain-nya, perlu dilakukan antisipasi bahaya angin kencang, terlebih saat ini, menurut prediksi, masuk dalam daftar daerah rawan angin kencang.

“Tadi pagi saja sudah mulai dirasakan angin kencang-nya, jadi saya minta lembaga terkait agar siap-siap saja,” tegas Bupati. (aci)