Rektor UIN Makassar Akui Ekonomi dan Agama Masyarakat Wajo Meningkat

Wajo, MC – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Prof. Dr. H. Andi Faisal Bakti, MA menilai perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Wajo akhir ini mengalami banyak peningkatan.

Peningkatan itu, kata putra kelahiran kecamatan Keera ini, dapat dinilai dari beberapa faktor yang berkembang misalkan saja ; semakin bertambahnya kepemilikian kendaraan oleh masyarakat dan semakin banyaknya pendaftar Calon Jamaah Haji (CJH) setiap tahun-nya.

Dia akui, bahwa, peningkatan itu tidak bergerak dengan sendirinya tanpa dorongan dari pemerintah, dalam hal ini, Bupati dan Wakil Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda melalui program kerja-nya.

“Perkembangan itu menjadi bukti bahwa selama ini pemerintah kabupaten Wajo berhasil mengangkat derajat kehidupan masyarakatnya,” ulas Faisal saat bertindak selaku khatib shalat ied Idul Adha, di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu, 5/10.

Ditambahkan bahwa, peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat itu bergerak seiring dengan bertambahnya anggota pelaksana ibadah, baik secara kualitas maupun secara kuantitas.

Hal itu, kata Faisal, dapat dibuktikan dengan semakin digiatkannya kegiatan keagamaan ditengah masyarakat, seperti, terlaksananya kegiatan majelis ta’lim, pengajian dan berbagai kegiatan keagamaan ditengah masyarakat.

“Tentu, capaian itu tidak akan bisa diperoleh tanpa adanya konsistensi dari pemerintah yang bertindak selaku perintis dan penggerak masyarakat,” terang Faisal kembali.

Sementara itu, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam sambutannya mengungkap Idul Qurban yang mana didalamnya menjadi kewajiban umat Islam untuk melakukan ibadah Qurban merupakan manivestasi keimanan kepada Sang Pencipta.

“Qurban merupakan manivestasi keimanan kita kepada Allah SWT, terang Burhanuddin.

Untuk diketahui, selain dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. Dr. H. Andi Faisal Bakti, MA, Perayaan Hari Idul Qurban 1435 Hijriah 2014 Miladiyah ini juga dihadiri oleh Prof DR A Wahyuddin Latunreng, Rektor Ilmu Manajemen Jakarta.

(Penulis : Nur Asri, SH)