RI Anugerahi Kabupaten Wajo Sebagai Kota Layak Anak 2017

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru (tengah) bersama Kepala Discapilduk Hj Dahniar Gaffar dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Hj Irawati Perkesi

Wajo, MC – Setelah beberapa waktu lalu berhasil menyandang penghargaan sebagai Tokoh Utama Penggerak Koperasi oleh Dewan Koperasi Indonesia (The Indonesia Co-Operative Council), Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru kembali dianugerahi dua penghargaan sekaligus dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Kedua penghargaan yang diterima diantaranya ; Percepatan Cakupan Pemberian Akta Kelahiran Anak Kategori Pratama, dan Penganugerahan Kabupaten Kota Layak Anak Tahun 2017.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia, Yohana Susana Yembise di Ballroom Hotel Swiss-Bell Pekanbaru, Riau, Sabtu, 22 Juli 2017.

Bupati Wajo usai acara mengungkap apresiasi atas penerimaan penghargaan tersebut. Menurutnya, capaian itu tidak terlepas dari upaya pemerintah daerah dalam menyukseskan program percepatan dan pelayanan akta kelahiran secara gratis.

Selain itu, penghargaan itu juga merupakan tolak ukur pemerintah pusat terhadap kabupaten/kota se Indonesia yang melaksanakan program tersebut melalui penerbitan peraturan daerah (Perda).

“Oleh itu, secara pribadi saya ucapkan terima kasih kepada para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berikut pemangku kepentingan terkait pelayanan anak yang telah bekerja dan berusaha menyukseskan program tersebut sehingga penghargaan tingkat nasional ini bisa diraih”, ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati ; Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, H Firdaus Perkesi, Ketua TP PKK Kabupaten Wajo, Hj Andi Faikah Burhanuddin serta para kepala OPD terkait se kabupaten Wajo. (Red/MC)