Ribuan Peserta Ikuti Porseni PB As”adiyah Sengkang

Wajo, MC – Ribuan santri dan santriwati pondok pesantren As’adiyah yang ada di sulawesi selatan berkumpul di Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang, 29/1.

Para santri dan santriwati ini berkumpul untuk mengikuti acara porseni antar pondok pesantren se-sulawesi selatan dan porseni antar cabang As’adiyah se sulawesi selatan.

Porseni yang dilaksanakan oleh PB As’adiyah ini sebagai rangkaian peringatan chaul al-alimul allamah asy-syeikh al Hajj Muhammad As’ad al Bugisy ke 62 dan milad As’adiyah ke 86 tahun 2015.

Acara porseni antar pondok pesantren ini dihadiri oleh 5 pondok pesantren yakni Ponpes Yasrib Soppeng, Ponpes DDI Mangkoso Barru, Ponpes Al-Junaidiyah Bone, Ponpes As-salman Sidrap, Ponpes As’adiyah Pusat Sengkang dan diikuti 11 cabang As’adiyah se-sulsel dan cabang dari kecamatan manurung balikpapan propinsi kalimatan timur.

Adapun jumlah official yang diturunlan sebanyak 104 orang, peserta untuk cabang Olahraga 612 orang dan cabang seni 392 orang.

Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah futsal, volly ball, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, sedangkan cabang seni adalah MTQ tingkt remaja, MSQ, MHQ, MQK, pidato bahasa arab dn inggris, qasidah, dan kaligrafi hiasan tempat pelaksaan kegiatan kmpus as’adiyah.

Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Drs Herman mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh PB As’adiyah.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh panitia pelaksana ini ada bentuk upaya untuk mempererat tali silaturrahmi antara santri pondok pesantren baik ada dipusat maupun yang ada di cabang as’adiyah yang tersebar diseluruh indonesia.

“Saya atas nama pribadi dan pemerintah sangat mensupport acara ini semoga ajang ini semakin mempererat tali silaturrahmi sesama santri. Melalui porseni ini diharap seluruh peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding dan percayakan kepada wasit untuk memimpin jalannya pertandingan,” ujar Drs Herman. (adv)

Sumber : Humas dan Protokol Wajo
Editor : Arlin Sujarli