Ribuan Simpatisan Sambut Kedatangan Setnov, Andi Burhanuddin Unru Masih Dijagokan Nahkodai Golkar

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto

Wajo, MC – Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto (Setnov) akan disambut ribuan kader dan simpatisannya di Kabupaten Wajo. Kehadiran Ketua DPR-RI di Bumi Lamaddukkelleng ini untuk membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar Kabupaten Wajo yang digelar di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu, 11/12 siang nanti.

Panitia Pelaksana, Andi Akbar Safri Muri mengungkap, massa yang  hadir menyambut kedatangan Setnov berasal dari pelosok daerah se Kabupaten Wajo. Diperkirakan, massa yang berkumpul capai sepuluh ribuan orang.

“Kita target sepuluh ribu orang hadir menyambut kedatangan Setnov, mereka berasal dari ratusan desa dan kelurahan se Kabupaten Wajo yang merupakan kader dan simpatisan Partai Golkar,” ujar Akbar kepada MEDIACELEBES, Sabtu, 10/12 malam tadi.

Akbar menjelaskan, sebelum tiba di Lapangan Merdeka, Setnov akan meresmikan pembangunan Rumah Pelayanan Karya Kekaryaan yang berlokasi di Desa Ujunge Kecamatan Tanasitolo. Ditempat itu, Setnov akan dikawal konvoi kendaraan roda dua oleh ratusan simpatisan menuju Pusat Pertenunan Sutra di Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo.

“Setelah itu, Setnov kemudian menuju Rumah Jabatan Bupati Wajo di Jl Veteran Sengkang untuk selanjutnya meluncur ketempat acara Musda di Lapangan Merdeka Sengkang”, papar Akbar.

Andi Burhanuddin Unru Masih Dijagokan Nahkodai Golkar

Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru yang kini masih menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Wajo masih dijagokan untuk terpilih kembali menahkodai partai berlambang beringin di Wajo. Dari beberapa info yang dihimpun, orang nomor satu di Wajo ini belum tersaingi oleh kader lainnya, padahal dikubu Golkar Wajo terdapat beberapa kader yang sudah bisa maju dan mencalonkan diri dalam Musda, seperti ; Wakil Ketua Golkar Wajo, Yunus Panaungi (Ketua DPRD Wajo, red), Sekretaris Golkar Wajo, H Nurman Dai Basri dan beberapa kader lainnya.

“Beliau (Bupati Wajo, red) masih dijagokan menahkodai Golkar, dan kemungkinan besar Musda yang digelar akan berakhir aklamasi dan mengangkat kembali Andi Burhanuddin Unru selaku Ketua DPD II Partai Golkar Wajo untuk periode kedua,” ujar Akbar. (Red/MC)