RKPD 2017, Gubernur Tetapkan Enam Kabupaten Terbaik di Sulsel

Penerimaan Penghargaan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo foto bersama dengan Wagub Sulsel dan Bupati penerima penghargaan

Makassar, MC – Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan menetapkan 6 (enam) kabupaten terbaik kategori penyusunan dokumen RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) 2017 tingkat Sulsel.

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sulawesi Selatan, pertanggal 5 April 2016.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menyerahkan penghargaan kepada masing-masing Bupati penerima penghargaan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Sulsel di Hotel Grand Clarion Makassar, Kamis, 7/4.

Berikut enam kabupaten penerima penghargaan ;

* Kabupaten Tana Toraja
* Kabupaten Luwu Utara
* Kabupaten Wajo
* Kabupaten Sinjai
* Kabupaten Jeneponto
* Kabupaten Bantaeng

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkap poin perencanaan dan penganggaran Propinsi Sulsel tahun 2017 mendatang terfokus pada ; peningkatan interkoneksi wilayah, peningkatan pertanian dan pangan, penambahan kapasitas energi serta infrastruktur jalan, jembatan dan irigasi, serta beberapa poin lainnya berkaitan dengan penyusunan rancangan RKPD yang mengakomodasi pokok pikiran dan aspirasi masyarakat melalui DPRD dan serangkaian proses yang transparan.

Selain itu Gubernur juga mengingatkan komitmen pemerintah pusat terkait kelanjutan pembangunan Proyek Kereta Api Trans Sulawesi, perluasan Pelabuhan Peti Kemas Makassar – Makassar New Port serta perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Proyek tersebut cukup strategis dan berimplikasi luas dalam mempercepat pertumbuhan nasional, khususnya di Sulsel dan Kawasan Indonesia Timur,” kata Syahrul. (Red/MC)