Rumah Ibu, Anak dan Menantu Ludes Terbakar

Wajo, MC – Musibah kebakaran kembali terjadi di Sengkang. Kali ini, tiga rumah yang ada di puncak gunung jalan Serikaya Sengkang dekat Gua Nippon, dilalap jago merah. Masing-masing pemilik rumah yakni Syamsidar (65), Armin (45) dan Anto (25). Ketiga korban ini diketahui satu rumpun keluarga.

Penyebab kebakaran belum diketahui secara jelas, namun api diduga berasal dari rumah Syamsidar (orang tua kedua korban).

Saat ditemui dilokasi kebakaran, Syamsidar mengatakan bahwa, dirinya tidak mengetahui penyebab kebakaran karena dirinya tidak ada di rumah dan sedang menjenguk cucunya yang sedang sakit dan baru mengetahui rumahnya terbakar ketika disampaikan oleh orang lain.

“Saya tidak ketahui jika rumah saya terbakar nanti saya tau kalau rumah saya terbakar ketika saya ditanya oleh orang dan seketika itu saya langsung pulang dan api sudah menghanguskan rumah saya,” kata Syamsidar.

Lanjut dirinya mengatakan bahwa, tidak ada yang bisa diselamatkan dan hanya pakaian yang digunakan yang terselamatkan begitu juga dengan rumah anaknya yang ikut terbakar.

“Tidak ada yang bisa diselamatkan dan yang terbakar adalah rosban, 2 unit TV, Lemari pakaian dan peralatan rumah tangga lainnya,” Ujarnya

Seorang saksi yang di-ketahui bernama Lina (40) tahun mengatakan bahwa, api berkobar dengan cepat Kejadian 12.00 dan api padam pada pukul 12.30Jalan srikaya
Pemilik rumah lain, Rosnawati (35) tahun Ada suara yang meledak dari dalam rumah dan berteriak kebakaran dan api menyeberang kerumahnya. (aci)