Sabbangparu Keciprat Anggaran Bencana 10 Milyar Lebih

“Dikutip Dari Kegiatan Safari Ramadhan Pemda Wajo di Kecamatan Sabbangparu”

Idul Fitri 1437 Hijriah 2016 Miladiyah - CopyBupati dan Wakil Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru – Andi Syahrir Kube Dauda

Wajo, MC – Kecamatan Sabbangparu tahun 2016 ini mendapat alokasi anggaran untuk pembangunan jalan, jembatan dan talud sebesar 10 milyar lebih dari pemerintah pusat. Sedianya, pengalokasian anggaran untuk penanggulangan dampak bencana tersebut akan dirampungkan pekerjaannya tahun ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Alamsyah HN mengungkap, untuk pekerjaan jalan menggunakan anggaran sebesar 9 milyar, pekerjaan talud 1 milyar dan selebihnya untuk pekerjaan jembatan.

“Proses pekerjaannya sudah teken kontrak, sisa menunggu jadwal pekerjaan, dan diperkirakan rampung pada bulan agustus mendatang,” ujar Alamsyah menanggapi keluhan warga terkait ketersediaan infrastruktur jalan dalam acara dialog jelang buka puasa di kecamatan Sabbangparu, Kamis 9/6.

Terkait dengan ketersediaan infrastruktur jalan dan jembatan, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru kesempatan itu mengungkap bahwa kecamatan Sabbangparu dan Belawa dalam dua tahun terakhir (2015-2016) mendapat porsi anggaran lebih besar dibanding beberapa kecamatan lainnya di Wajo.

Pengalokasian anggaran itu lebih pada upaya pemerintah daerah untuk memudahkan masyarakat memasarkan hasil pertanian pada dua kecamatan pesisir danau tempe tersebut.

“Kita ingin memudahkan masyarakat memasarkan hasil-hasil pertaniannya, untuk itu pemerintah daerah mengalokasikan anggaran lebih besar untuk kecamatan tersebut dibanding daerah lainnya,” tutur Bupati. (Red/MC)