Safari Ramadhan, Bupati Ajak Warga Ungkap Masalah

Bupati Wajo 11Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Kegiatan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan pemerintah kabupaten Wajo pada bulan suci Ramadhan dijadikan sebagai ajang untuk menggali aspirasi terkait kendala yang dihadapi masyarakat ditingkat kecamatan.

Masyarakat diminta untuk mengungkap masalah yang dihadapi secara terbuka untuk selanjutnya diakumulasikan dan dicarikan solusi dalam acara dialog yang dilaksanakan sebelum buka puasa.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru dalam acara dialog pada hari pertama Safari Ramadhan di Halaman Kantor Kecamatan Bola, Sabtu, 20/6.

Orang nomor satu di Wajo ini memberi kesempatan kepada para tokoh masyarakat untuk angkat bicara dan mengungkap masalah yang ditemui didaerahnya masing-masing.

“Saya ingin mendengar secara langsung kendala yang ditemukan, untuk itu silakan bicara, kalau tidak bisa dengan bahasa Indonesia, pakai bahasa bugis saja, tidak apa-apa,” ujar Bupati mengawali acara dialog dengan ratusan tokoh masyarakat yang hadir.

Selain memberi kesempatan kepada para tokoh masyarakat untuk berbicara, Bupati juga sesekali memperkenalkan Ketua DPRD Wajo, Yunus Panaungi dan Sekretaris Daerah, Firdaus Perkesi dan meminta keduanya untuk mencermati aspirasi yang ada.

“Ketua DPRD sengaja dihadirkan karena yang mengesahkan anggaran adalah kewenangan lembaga beliau, begitupula dengan Sekda, beliau adalah ketua badan anggaran (Banggar) Pemkab Wajo yang bertugas untuk mengatur pengusulan anggaran ke DPRD,” tutur Bupati. (aci)