Sambut Presiden, Rujab Bupati Dibenahi

Wajo, MC – Sambut kedatangan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk bermalam (Menginap) di Rumah Jabatan Bupati, Kamis 20 Februari 2014 mendatang, Pemerintah Kabupaten Wajo intens melakukan pembenahan.

Rumah jabatan Bupati, tempat dimana Presiden nanti-nya akan beristirahat dibenahi, mulai dari penataan interior seperti ruang tamu dan kamar tidur yang disiapkan untuk Presiden hingga penataan luar ruangan seperti taman, pemangkasan ranting pohon dan pengaspalan jalan seputar Rujab Bupati.

Seperti hasil pantauan di-lokasi, Jumat, 14/2, tampak gabungan petugas dari Kodim 1406, Dinas Tarkim dan beberapa komponen terkait lain-nya sibuk melakukan pembersihan dan penataan di halaman Rujab Bupati.

Plt Kasubag Protokol Wajo, Sahriani T mengungkap, sedia-nya persiapan dilakukan atas instruksi Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru.

Menurut-nya, Bupati hingga beberapa hari terakhir intens memonitor persiapan sambut kedatangan Presiden RI ini.

“Saking intens-nya, Pak Bupati sesekali turun memantau langsung pekerjaan penataan kamar tidur untuk presiden berikut penataan di-halaman Rujab. Selain itu, Bupati juga intens melakukan kontroling terkait tentative akhir kedatangan 01 RI ini di Wajo,” terang Sahriani. (aci)