Saring Calon Bupati, PKB Lutim Tidak Berlakukan “Fit and Proper Test”

Ketua Barak Bangsa Lutim, Marsul Murda

Lutim, MC – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Luwu Timur (Lutim) pasca penjaringan bakal calon Bupati yang dilaksanakan beberapa waktu lalu rencana menggelar “Musyawarah Kebangkitan”.

Kegiatan ini merupakan pengganti fit and Propertest yang sering digunakan oleh partai politik dalam seleksi atau “penyaringan” bakal calon.

Sekretaris PKB Lutim, Marwan Ahmad mengungkap bahwa saat ini PKB Lutim tengah mempersiapkan kegiatan tersebut. Dia menyarankan agar bakal calon yang sebelumnya mendaftar di PKB agar mempersiapkan diri ikut dalam musyawarah kebangkitan.

“Diharap para bakal calon untuk bersiap-siap ikut dalam kegiatan tersebut,” ungkap Marwan, Selasa, 10/3.

Ditambahkan bahwa dari hasil verifikasi, masih ada beberapa bakal calon yang belum melengkapi berkasnya.

“Sehingga untuk ikut dalam proses penyaringan diharap bakal calon melengkapi berkasnya, nanti akan diinfokan oleh panitia penyaringan”, terang Marwan.

PKB Lutim Belum Tentukan Jadwal dan Tempat

Kendati sudah memastikan untuk menggelar Musyawarah Kebangkitan sebagai pengganti fit and propertest dalam proses penyaringan bakal calon, PKB Lutim masih menimbang-nimbang jadwal dan tempat pelaksanaan.

Ketua Barak Bangsa Lutim, Marsul Murda yang ditemui menyarankan agar pelaksanaan kegiatan itu dilaksanakan dalam wilaya Lutim. Dia mempertimbangkan kesiapan beberapa bakal calon yang kebetulan masih terikat dalam tugas pemerintahan.

“Kalau saya, Musyawarah Kebangkitan sebaiknya di Lutim saja”, ungkap mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Palopo ini.

Penulis : Aswal Awal