Sayap PKB Dukung Calon Bupati Peduli Pemuda

Gambar Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Makassar, MC – Sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gerakan Pemuda Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa) Barisan Penggerak Bangsa (Barak Bangsa) dan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Sulawesi Selatan, dalam perhelatan calon Bupati dan Wakil Bupati di 10 Kabupaten di Sulsel menyatakan dukungan kepada calon yang dekat dengan pemuda dan merakyat.

“Kami dari Sayap PKB Sulsel mendukung calon yang dekat dengan pemuda, mengerti akan persoalan pemuda,” ujar Zulfikar Lomolang, Ketua Garda Bangsa PKB Sulsel, Minggu, 5/4.

Mantan Ketua Umum PMII Sulsel ini menilai calon yang dekat dengan pemuda dan yang merakyat merupakan hal penting dan akan menjadi indikator politik sayap PKB Sulsel.

“Kita ingin pemimpin yang dekat dengan rakyat, dan tidak ada jarak, termasuk dengan pemudanya,” jelas Ahmad Arfah, Ketua Gemasaba PKB Sulsel menambahkan.

Senada, Sekretaris Barak Bangsa, Emil Surya juga mengakui pemimpin yang dekat dengan pemuda akan menjadi catatan bagi PKB Sulsel. Selain itu, tambahnya, ketegasan dan komitmen menjadikan cara pandang pemilih akan memilih bupati akhir 2015 mendatang.

“Di PKB akan memilih calon yang memiliki integritas, tentu dengan sejumlah poin penting yang termuat, termasuk dekat dengan pemuda, peduli rakyat dan tegas,” tandas Emil.

Dalam sejumlah survei dan data yang ada, segmentasi pemuda semakin meningkat, termasuk juga tantangan bonus demografi di tahun-tahun mendatang.

Penulis : Zainal Arifin