SBY Di Wajo, LSM Saran Pemkab Usul Program

Wajo, MC – Rencana kedatangan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ibu Negara Ani Yudhoyono, mendapat perhatian dari kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

LSM menyarankan, kedatangan SBY di Wajo tidak saja untuk beristirahat, namun, moment itu dimanfaatkan Pemerintah Wajo untuk mendorong beberapa kendala dan program pembangunan kepada Presiden.

“Moment tersebut sebaik-nya dimanfaatkan oleh Pemerintah untuk mengusulkan program kepada Presiden, mumpun Presiden ada di Wajo,” kata Syamsul Bahri, Direktur Yayayasan Bahtera Rakyat, Minggu, 16/2.

Dijelaskan, beberapa program yang perlu disampaikan kepada Presiden seperti ; Masalah Danau tempe, Pembangunan Bendung Paselloreng, Pembangunan Pasar Modern dan Rencana Pembangunan Pasar Sentral menjadi Pusat Grosiran serta masih banyak program lain yang diharap dan bermanfaat bagi masyarakat Wajo.

“Kita dorong wacana ini untuk kebaikan masyarakat Wajo sendiri, jangan kedatangan Presiden hanya sebatas seremonial penyambutan saja, tentu moment tersebut sangat berkesan bila kita mengusul program dan program tersebut disetujui langsung oleh Presiden,” terang Syamsul.

Seperti diketahui, kedatangan Presiden RI di Wajo dijadwal Kamis, 20 februari mendatang. Kedatangan-nya dipersiapkan secara matang oleh Pemerintah.

Presiden, sesuai tentative, tiba di Wajo setelah berkunjung di Palopo dan Luwu sekitar pukul 21.00wita.

Plt Kasubag Protokol Wajo, Sahriani T yang dihubungi mengungkap bahwa Pemkab sejauh ini terus melakukan persiapan penyambutan. Rumah jabatan Bupati yang rencana-nya akan menjadi tempat penyambutan terus dibenahi. (aci)