Sebelum Dilantik, Kades Terpilih Ikuti Pembekalan

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama Kepala BPMPDK Wajo, Syamsul Bahri

Wajo, MC – Pelantikan kepala desa terpilih di Kabupaten Wajo tak lama lagi akan digelar, jika arang tak melintang, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa terpilih ini digelar pada minggu ketiga atau keempat bulan Mei ini.

Namun, sebelum dilantik, kepala desa yang secara keseluruhan berjumlah 108 orang ini akan mengikuti pembekalan tentang tugas pokok dan fungsi mereka sebelum bertugas melayani masyarakat dan memimpin desa tempatnya terpilih.

“Sebelum dilantik, kepala desa terpilih ini mengikuti pembekalan tentang tupoksi mereka,” ujar Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPK) Wajo, kepada MEDIA CELEBES, Kamis, 7/5 kemarin.

Dalam pembekalan, lanjut Ancu (sapaan Syamsul Bahri), masing-masing kepala desa akan mengikuti materi yang disampaikan langsung oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama Wakilnya, A Syahrir Kube Dauda, Ketua DPRD Wajo dan para Muspida.

“Kepala desa ini pula akan mengikuti materi tentang pengelolaan keuangan, pengawasan, kepegawaian dan beberapa materi lain menyangkut sistem dan pelaksanaan pemerintahan tingkat desa,” ujar Ancu. (aci)