Sebulan, Jabatan Struktural Dua Kali Digodok

Wajo, MC – Dalam sebulan, Pemerintah Kabupaten Wajo dua kali menggodok posisi jabatan struktural-nya. Posisi yang digodok adalah jabatan struktural eselon IV.

Penggodokan berupa mutasi ini pertama dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2014 lalu. Sebanyak 41 pejabat dilantik dan diambil sumpah-nya oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru, di Ruang rapat kantor Bupati, Jl Rusa Sengkang.

Bupati waktu itu mengangkat dua orang Lurah, masing-masing adalah Bustam diangkat menjadi Lurah Assorajang Kecamatan Sajoanging dan Lurah Tangkoli Kecamatan Maniangpajo yang dijabat oleh Suharto.

Penggodokan kedua dilaksanakan pada hari Senin, 23/6, kemarin. Kesempatan itu, Bupati melantik 16 orang pejabat untuk posisi jabatan eselon IV.

Diantaranya juga terdapat satu orang Lurah yakni Gaffar Nur diangkat menjadi Lurah Siengkang menggantikan Abd Wahab yang digeser menduduki jabatan Kepala Seksi di Dinas Tata Ruang dan Permukiman Wajo.

Plt Kasubag Protokol Wajo, Sahriani tak menampik hal itu. Menurut-nya, dalam sebulan terakhir memang diadakan mutasi dan pelantikan pejabat struktural eselon IV.

Namun, kata Sahriani, mutasi dilakukan setelah melalui pembahasan dan hasil rapat Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kabupaten Wajo.

Lanjut, Bupati Wajo seperti dalam sambutan-nya berharap agar mutasi yang dilaksanakan tidak disalah artikan, mutasi sejatinya adalah upaya penyegaran dalam struktur organisasi pemerintahan.

“Beliau (Bupati Wajo, red) menilai-nya seperti itu, mutasi adalah hal biasa dalam kepegawaian, terlebih mutasi yang dilaksanakan ini untuk mengisi formasi yang lowong, ada pejabat yang bergeser dan adapula yang dipromosikan. Bupati menganggap hal itu bahagian dari proses penyegaran struktur sekaligus untuk lebih menyempurnakan kinerja aparat di-setiap instansi,” terang Sahriani. (aci)