Sekolah Mitra USAID Prioritas di Wajo Terima 3.600 Buku

Wajo, MC – Sekolah mitra USAID Prioritas di Kabupaten Wajo menerima bantuan hibah sebanyak 3.600 buku untuk 24 sekolah tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Bantuan hibah buku diserahkan secara langsung dari pihak USAID Prioritas kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Jasman Juandan, di Gedung Serbaguna/Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, baru-baru ini.

Bantuan hibah buku tersebut nantinya akan diserahkan kembali kepada para kepala sekolah penerima atau yang mewakili sekolah mitra USAID Prioritas.

Koordinator USAID Prioritas Kabupaten Wajo, A Irma Bachtiar Hayang mengutarakan bantuan hibah tersebut merupakan stimulan bagi sekolah mitra untuk dapat pengembangan budaya baca bagi para warga sekolah.

“Dengan buku itu, masing-masing sekolah penerima diharap mampu dan secara kreatif merencanakan program pengembangan budaya baca. Budaya baca yang diharap tidak hanya untuk siswa, namun budaya itu harus diawali oleh para guru dan para warga sekolah,” pungkas Irma.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo, Jasman Juanda mengungkap terima kasih kepada pihak USAID Prioritas atas kepeduliannya terhadap pengembangan pendidikan di Kabupaten Wajo.

Menurutnya, bantuan hibah yang diberikan sangat bermanfaat karena akan memacu dan memicu minat baca siswa, guru dan warga sekolah.

“Bantuan buku ini memang dibutuhkan oleh para pendidik dan siswa sekolah kita di Kabupaten Wajo,” pungkas Jasman.

(Sumber : USAID Prioritas)