Selamatkan Bumi, Bupati Wajo Gerakkan Siswa Tanam Pohon

Bupati WajoBupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Setelah berhasil menyalurkan bibit pohon durian sebanyak 9000 unit kepada masyarakat pitumpanua beberapa waktu yang lalu, pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru kembali melakukan hal yang sama kepada siswa sekolah se Kabupaten Wajo.

Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Wajo menyiapkan bibit pohon mangga sebanyak 70 ribu unit untuk nantinya disalurkan melalui pintu Dinas Pendidikan Kabupaten Wajo. Jumlah bibit yang disiapkan setara dengan jumlah siswa sekolah di Wajo.

Penyerahan bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh Bupati Wajo kepada beberapa orang siswa di halaman Kantor Dinas Pendidikan Wajo, Senin, 28/3.

Dalam sambutannya Bupati mengungkap, pembagian bibit pohon adalah bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam menggerakkan penghijauan, melestarikan lingkungan serta upaya untuk menyelamatkan bumi dari pengrusakan dan perubahan alam yang terjadi belakangan ini.

Ia menyebut, bibit yang disalurkan ini belum seberapa jumlahnya dibanding manfaat yang akan diperoleh dari penanaman pohon yang dilakukan setelah tumbuh dan berkembang nantinya.

“Idealnya, satu orang siswa mendapat dua bibit pohon mangga untuk ditanam,” kata Bupati. (Dhani)