Semangat ASN Terbangun, Ini Perintah Harian Bupati Wajo

Bupati Wajo Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dirangkaikan dengan Pelaksanaan apel besar ASN (Aparatur Sipil Negera) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu, 23/1 kemarin menjadi wadah bagi ASN untuk memperlihatkan kepatuhan-nya terhadap pimpinan serta kedisiplinan yang dimiliki dalam menjalankan amanah, tugas serta fungsi yang diembang sebagai aparatur negara.

Melalui apel besar itu pula, semangat dan percaya diri ASN terbangun untuk hadir dan berkumpul bersama dalam platon barisan lengkap dengan pakaian seragam warna khaki berikut atribut serta tanda pangkat dan golongan masing-masing.

Bahkan dari pantauan yang dilakukan, tak sedikit diantara ribuan aparat ini, utamanya yang berasal dari pelosok desa dan kecamatan datang lebih pagi karena tindak ingin ketinggalan dalam apel besar yang dipimpin langsung oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru ini.

Begitupun saat Bupati Wajo membacakan sambutan tertulis, ribuan aparat ini tetap setia dibarisannya, fokus mendengar sambutan Bupati, meski diantara mereka ada yang sempat pingsan dan harus dipapah menuju posko kesehatan yang disiapkan oleh panitia.

Selain mengungkap keberhasilan serta prestasi yang dicapai selama hampir tujuh tahun lebih memimpin Wajo, Burhanuddin Unru kesempatan itu juga membacakan 7 (tujuh) perintah harian kepada seluruh ASN yang secara garis besar berbunyi ; Bekerja dengan Sistematis, Wujudkan Integritas, Berikan Pelayanan yang Cepat, Selesaikan Tugas Secara Adaptif, Membangun Komitmen, Bekerja dengan Elaboratif, dan Menjadi ASN yang Profesional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya ; Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda bersama Sekretaris Daerah Wajo, H Firdaus Perkesi, para Muspida, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Wajo, Hj A Faikah Burhanuddin dan Hj A Ukmah Syahrir, Kepala SKPD dan Camat serta para tamu undangan. (aci)