Seminar Nasional, Kemenag Wajo Hadirkan Komisi Perlindungan Anak

Wajo, MC – Kementerian Agama kembali akan menggelar seminar pendidikan karakter bagi para tenaga guru RA, MIS, MTs, MAS se Kabupaten Wajo, Rabu 9 Agustus 2017 mendatang.Kegiatan itu akan digelar sehari di Gedung As’adah, Jl Andi Magga Amirullah Sengkang, sekitar pukul 13.00 Wita.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H Muhammad Subhan mengungkap bahwa kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kompetisi guru, memperluas cakrawala, dan wawasan tenaga pendidik.

Selain itu, seminar bertajuk “Sekolah dan Madrasah Ramah Anak” ini juga dimaksudkan untuk merealisasikan gerakan pendidikan penguatan karakter ditingkat madrasah dengan memperkuat karakter siswa melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga yang didukung dengan pelibatan publik dan kerjasama madrasah, keluarga dan masyarakat.

Bertindak selaku nara sumber, diantaranya ; Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Asrorun Niam Sholeh dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo, HM Arsyad Ambo Tuwo.

Sedangkan moderator akan dihantarkan sendiri oleh H Muhammad Subhan, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo. (Sul/MC)