Sengkang Kota Bersih dan Sehat Dicanangkan, 2016 Anggaran Jalan Fokus di Kota

Wajo, MC – Jumat, 3/10 besok, Program pencanangan Kota Sengkang sebagai Kota Bersih dan Sehat dilaksanakan. Setelah sempat tertunda hingga beberapa pekan, program yang diharap menjadi gerakan serentak pemerintah dan masyarakat ini sudah pasti dilaksanakan.

“Jumat mendatang, kita segera canangkan program ini. Seluruh pegawai, anak sekolah dan masyarakat diharap turun dalam pencanangan itu,” ujar Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam rapat koordinasi tentang kebersihan tahap III, Rabu, 2/10 kemarin.

Selain mengungkap pelaksanaan pencanangan, Burhanuddin juga paparkan sebahagian program yang akan dilaksanakan khusus di Kota Sengkang. Salah satunya adalah dengan pengalokasian anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan tahun 2016 mendatang.

“Tahun 2016 nanti, anggaran khusus jalan seluruhnya dipusatkan di kota. Sedangkan di desa, untuk sementara kita tunda dulu, tapi bukan berarti dihentikan. Tetap ada, namun porsinya dikurangi,” terang Bupati.

Begitupula dengan penataan jalan diperkotaan, Bupati tidak lagi ingin ada trotoar, karena menurutnya hanya membuat sempit ruas jalan.

“Ruas jalan di Sengkang sempit, sementara bila dibangunkan trotoar, maka akan menambah sempit jalan. Cukup disisi jalan kita lengkapi marka-nya agar lebih apik,” jelas Bupati kembali.

(Penulis : Nur Asri, SH)