Sepekan : Perbakin, Kapolda Sulsebar, Kasdam TNI Injakkan Kaki di Wajo

Penanaman pohon oleh Kasdam VII Wirabuana, Brigjen TNI, Rukman Ahmad dilokasi sasaran TMMD ke-94 tahun 2015 di Kabupaten Wajo

Wajo, MC – Setelah menyambut kedatangan Ketua Umum Perbakin Pusat Bambang Trihatmodjo dan beberapa Jendral Polisi, Kapolda Sulselbar, Irjenpol Anton Setiadji bersama beberapa perwira polisi, awal pekan kemarin, kali ini pemerintah kabupaten Wajo kembali kedatangan tamu.

Tamu yang datang ini adalah Kepala Satuan Daerah Militer (Kasdam) VII Wirabuana, Brigadir Jendral (Brigjen) Rukman Ahmad bersama istrinya (Ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD/V11 Wirabuana), Komandan Korem 141 Toddopuli, Kolonel Purnomo Sidi bersama istri dan beberapa Komandan Kodim (Dandim) se-Sulawesi Selatan.

Kedatangan Kasdam bersama beberapa Perwira TNI ini di Kabupaten Wajo untuk menghadiri acara pembukaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-94 tahun 2015 di Kabupaten Wajo yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Padaelo Kecamatan Penrang, Kamis, 7/5.

Kasdam kesempatan itu bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TMMD.

Selain membuka TMMD, Kasdam kesempatan itu juga mengikuti beberapa agenda diantaranya ; penandatanganan dan penyerahan sasaran TMMD ke-94 tahun 2015 dari Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru kepada Komandan Kodim 1406 Wajo, Letkol Inf Sarkistan Sihaloho.

Menyerahkan sembako dan handtraktor kepada masyarakat penerima, menyaksikan demo Damkar, kegiatan Bakti sosial operasi katarak, sunatan massal dan pelayanan KB-Kes.

Usai pembukaan TMMD, rombongan Kasdam bersama Bupati Wajo melakukan peninjauan perintisan jalan dan pekerjaan talud yang dilaksanakan oleh jajaran TNI Kodim 1406 Wajo untuk program TMMD tahun anggaran 2014.

Laporan : Bs Selvi Damayanti