Setahun Lebih DPO, Cambang Akhirnya Diborgol

IMG_20150810_081727 Rusliadi alias Cambang saat diamankan oleh pihak kepolisian atas dugaan Curanmor

Wajo, MC – Kepolisian Sektor (Polsek) Pitumpanua kembali memperlihatkan eksistensi-nya dalam menuntaskan tindak kejahatan diwilayah hukum-nya.

Setelah dua hari lalu berhasil membekuk tersangka yang kedapatan membawa narkoba, kali ini, pihak kepolisian yang dipimpin oleh Kompol Suardi Kalasseng ini membekuk salah seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah lama menjadi incaran.

Bertempat di rumah kost-nya, Jl Manunggal 31 kecamatan Tamalate Makassar, sekitar pukul 05.00 Wita, unit Serse Polsek Pitumpanua membekuk Rusliadi alias Cambang tersangka curanmor berdasarkan laporan polisi no LP/15/III/2014 tanggal 06 Maret 2014.

Kapolsek Pitumpanua, Kompol Suardi Kalasseng melalui keterangan pers-nya mengungkap bahwa penangkapan kepada tersangka dilakukan setelah melalui proses lidik dan sidik.

Tersangka, kata mantan Kasat Narkoba Wajo ini, juga telah memenuhi unsur pasal 184 KUHAP dan dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Suardi menerangkan bahwa sebelum penangkapan, tersangka pernah mengutus rekannya ke Polsek untuk difasilitasi atur damai dengan korban, namun kala itu pihak kepolisian menolak.

“Kami justru berusaha untuk melakukan penangkapan kepada tersangka ini,” ujar Suardi kepada MEDIA CELEBES, Senin, 10/8.

Lanjut, Suardi menerangkan kronologi kejadian, aksi pencurian terjadi sekitar setahun lalu saat korban yang bernama Rusli sedang memarkir motornya dengan tujuan membesuk keluarganya di Rumah Sakit Siwa. Setelah hendak kembali, motor R2 milik korban ini sudah hilang.

“Pencarian kemudian dilakukan dan melalui proses penyelidikan serta tersangka memenuhi unsur pelanggaran, maka polisi kemudian melakukan penangkapan dan langsung menjebloskannya kedalam penjara,” kunci Suardi. (Sul)