Setuju Dipindah, Penjual Buah Minta Dibangunkan Lapak

Wajo, MC – Rencana pemerintah Kabupaten Wajo untuk memindahkan lapak buah-buahan yang berlokasi di Jl Stasiun (Eks Terminal) Sengkang mendapat respon positif dari para penjual. Mereka sekukuh pindah berjualan dengan harapan pemerintah buatkan lapak dilokasi baru yang ditunjukkan.

Camat Tempe A Syahrial Makkuradde mengutarakan, pemindahan segera dilakukan. Namun sebelum-nya pemerintah akan membangunkan lapak untuk para penjual ini. Lapak yang akan dibuat, kata Syahrial berjumlah 14 unit.

“Mereka sudah sepakat pindah, hal itu diutarakan warga dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor kecamatan. Hanya saja, sebelum dipindah, mereka minta untuk dibangunkan lapak tempat berjualan. Kami juga sudah mengantar warga ini melihat lokasi baru mereka,” terang Syahrial, di Sengkang, 17/8.

Seperti diketahui, pemerintah akan memindahkan penjual buah-buahan ini di kawasan taman hijau kota samping terminal Callaccu. Sedang untuk lokasi yang ditinggalkan, akan dirancang menjadi lahan parkir umum. Pemindahan ini adalah bahagian dari upaya penataan kota yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo. (Kha)