Sidak Lanjutan, Bupati Semakin Tegas

Wajo, MC – Inspeksi mendadak (sidak) pegawai lingkup instansi pemerintah Kabupaten Wajo terus dilaksanakan oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru.

Sejak beri penegasan, pada hari kesadaran nasional, 17 Oktober lalu, Bupati terus perketat aturan kepegawaian dengan memasuki tiap ruangan untuk menghitung jumlah pegawai yang hadir berkantor.

Tidak tangung-tanggung, dalam sidak-nya, Bupati instruksikan daftar hadir tiap jam, kelengkapan keterangan sakit ataupun dinas luar masing-masing pegawai.

Lebih tegas lagi, Bupati disela sidak-nya bahkan mengistruksikan pegawai bila tidak masuk kantor dalam jangka waktu tertentu seperti yang diatur dalam aturan kepegawaian, maka dirinya ancam pegawai dengan pemecatan.

“Sebagai pembina kepegawaian, saya berhak me-warning pegawai sebagaimana yang diatur dalam PP 53 tahun 2010 tentang kepegawaian. Saya pertegas karena saya sudah terlalu banyak beri kebijakan. Untuk itu, mulai saat ini saya akan berlakukan kedislinan,” terang Burhanuddin.

Sekedar diketahui, Rabu, 6/11 pagi tadi, Mantan Sekda Wajo ini mendatangi beberapa instansi diantaranya ; Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Komunikasi dan Perhubungan, Kantor Satpol PP, Kantor Kesbang dan seluruh ruangan lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Wajo.

Info yang dihimpun, Bupati rencana-nya kembali akan mengunjungi beberapa instansi untuk kegiatan yang sama. (Kha)