Singgung Pilpres, Inilah Komentar Syahrul YL di Wajo

Wajo, MC – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) lagi-lagi belum memperlihatkan arah dukungan-nya kepada salah satu pasangan Calon presiden dan wakil presiden (Capres dan Cawapres) dihadapan publik.

Di Wajo, penerima Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha dari Presiden RI ini malah menyarankan masyarakat Wajo untuk lebih cerdas menentukan sikap dukungan dan mengajak masyarakat menciptakan Pilpres yang aman dan damai.

“Pilpres harus aman-aman dan damai, semua pihak harus safety, kalau daerah lain mau berguncang, biar-lah, yang penting Sulsel aman-aman saja,” ungkap Syahrul saat beri sambutan dalam rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Wajo ke-615 di Gedung DPRD Wajo, Senin, 16/6.

Sulsel saat ini, lanjut Syahrul, butuh pembangunan infrastruktur, jalan, kereta api, bandara dan pelabuhan. Pembangunan poros jalan Maros – Pare-pare akan di-lanjutkan, kereta api harus ada di Sulsel, begitupula bandara dan pelabuhan masih akan terus ditambah.

“Jadi siapapun presiden-nya, semoga semua bisa terbangun. Politik itu-kan seni, seni mengolah kemungkinan, politik itu resonansi, politik itu bukan matematika. Jadi, yang paling penting adalah, bagaimana politik ini membawa Sulsel damai,” pungkas Syahrul. (aci)