Siswa Harus Belajar, Guru Tetap Mengajar, Kebakaran Tidak Boleh Jadi Alasan

IMG_20150902_210147 Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda (tengah) saat memantau kondisi RKB SDN 190 – 320 Ballere pasca kebakaran

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda menyarankan siswa SDN 190-320 Ballere kecamatan Keera tetap mengikuti proses belajar mengajar dan tidak diliburkan pasca kejadian kebakaran yang menghanguskan 3 (tiga) unit ruangan kelas-nya, Senin, 31/8 lalu.

Menurutnya, musibah itu tidak boleh menjadi alasan sehingga hak siswa dan kewajiban guru dalam proses belajar mengajar ikut terhalang.

“Jangan karena kejadian itu siswa sekolah diliburkan. Ini-kan masih ada ruangan yang tersisa, jadi kita buatkan jadwal baru dan secara bergilir menggunakan ruangan. Proses belajar mengajar bisa dilakukan pada sore hari,” ujar Wabup saat memantau kondisi kebakaran yang dialami SDN 190-320 Ballere Keera, sekitar pukul 03.00 Wita Siang tadi.

Seperti diketahui, kebakaran hebat yang menghanguskan tiga unit RKB, separuh bangunan ruangan guru serta menghancurkan peralatan belajar dalam ruangan terbakar membuat pihak sekolah terkendala. Pasalnya, api yang mengamuk hampir sejam lebih saat kejadian membuat siswa untuk tingkat kelas I, II dan III di sekolah tersebut kehilangan tempat belajar.

Diperkirakan, api dipicu dari adanya hubungan pendek arus listrik dan ditaksir kerugian akibat kebarakan capai 500 juta. (aci)