SK Anggota DPRD Wajo yang Baru, Terbit

Wajo, MC – Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel tentang Pemberhentian 35 Anggota DPRD Wajo Periode 2009 – 2014 dan Pengambilan Sumpah 40 Anggota DPRD Wajo Periode 2014 – 2019 sudah terbit.

Kepala Bagian Adm Pemerintahan Kabupaten Wajo A Pallawarukka mengungkap informasi tentang terbit-nya SK tersebut sudah diperoleh dari Propinsi.

Hanya saja, untuk jadwal pengambilan sumpah, Ukka sapaan mantan Camat Tempe ini mengaku belum menerima kepastian jadwal-nya.

“Saya hanya sebatas mengawal penerbitan SK. Soal jadwal pengambilan sumpah, itu dikembalikan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan). Jelas-nya, SK Gubernur tentang pemberhentian anggota dewa lama dan pengambilan sumpah anggota DPRD Wajo yang baru sudah terbit,” terang Ukka.

Sebelum-nya Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Bupati Wajo A Burhanuddin Unru telah mengagendakan jadwal pelantikan tepat pada hari Senin, 1 September 2014. Info tersebut diperoleh dari Plt Kasubag Protokol Wajo, Sahriani T.

“Jauh hari, beliau (Bupati Wajo) telah mengagendakan jadwal itu, dan kami sudah mencatat-nya,” terang Sahriani.

Kabag Humas dan Protokol Wajo Hasri AS yang dimintai keterangan juga mengiyakan jadwal tersebut. Menurut-nya, masa jabatan untuk Anggota Dewan periode 2009 – 2014 berakhir pada tanggal 30 Agustus 2014.

Namun, karena keesokan hari-nya (31 Agustus 2014) tepat pada hari minggu, maka dilakukan pengunduran se-hari dengan catatan tidak boleh melewati jadwal itu.

“Begitu informasi dari Sekwan (Sekretaris Dewan), pengambilan sumpah 40 anggota DPRD Wajo periode 2014-2019 ini tepat hari Senin, 1 September 2014 nanti,” terang Hasri. (aci)