SMK 1 Pitumpanua Gagas Pembangunan Bengkel

Wajo, MC – SMK 1 Pitumpanua dalam waktu dekat ini akan membangun bengkel (tempat service) mobil dan motor di Siwa Kecamatan Pitumpanua. Sedianya, bengkel itu akan dibangun di sebidang tanah yang berlokasi di depan salah satu statsiun bahan bakar minyak di Jl Poros Sengkang – Palopo.

Kepala sekolah SMK 1 Pitumpanua, Hj Hafsa mengungkap hal itu kepada mediacelebes.com, baru-baru ini.

Menurutnya, bengkel yang akan dibangun ini untuk umum, dalam pelaksanaannya pihak sekolah dominan memegang peranan dalam pengoperasiannya.

Hanya saja yang menjadi kendala saat ini adalah lahan yang ditempati masih milik warga yang juga adalah guru di SMK 1 Pitumpanua.

Meski pemiliknya tidak menuntut imbalan alias gratis atas pembangunan bengkel itu namun pihak SMK tetap akan membicarakan hal itu agar bengkel yang dibangun ini bisa tetap berkesinambungan.

“Untuk itu kami akan melakukan kerjasama dengan pemilik tanah. Yang bersangkutan tidak ingin menerima imbalan atas pembangunan bengkel, namun pihak sekolah tetap akan membicarakan hal berkaitan dengan kerjasama dalam usaha perbengkelan ini,” ujar Hafsa.

Perbengkelan, lanjutnya, adalah program prioritas di SMK 1 Pitumpanua. Dalam pelaksanaanya nanti pihak sekolah akan lebih dominan memegang peranan ketika bengkel dioperasikan.

“Tentu dengan berdirinya perbengkelan motor dan mobil tersebut, siswa lebih mampu memperdalam ilmu yang pernah diterimanya. Mengenai karyawan itu akan disusun lebih lanjut setelah bengkel dibangun,” terang Hafsa.

Penulis : Sultan, S.Sos