SMKN 1 Pitumpanua Gelar Ujian Sekolah, 1 Orang Siswa Absen

Kepala Sekolah SMKN 1 Pitumpanua (Foto : Sul/MC)

Wajo, MC – Sebanyak 156 siswa ikut dalam ujian sekolah yang dilaksanakan di SMKN 1 Pitumpanua, 13 – 18 maret mendatang, satu orang diantaranya, yakni ; siswa kelas XII jurusan RPL yang bernama Irfandi absen dalam pelaksanaan ujian tersebut.

Kepala SMKN 1 Pitumpanua, H Mansyur mengungkap siswa yang dimaksud (Irfandi, red) sudah lama tidak mengikuti proses belajar mengajar, pihak sekolah pun telah melakukan pendekatan kepada orang tua siswa namun belum ada konfirmasi.

“Kami telah berulangkali menghubungi, namun hingga kini belum ada jawaban, informasi terakhir anak ini ikut orang tuanya merantau”, ujar Mansyur kepada MEDIACELEBES, Rabu (15 Maret 2017).

Lanjut dijelaskan, ujian sekolah diikuti oleh siswa pada 5 jurusan di SMKN 1 Pitumpanua, melalui ujian itu siswa diharap mendapat nilai memuaskan setelah sebelumnya dilakukan beberapa persiapan.

“Terlebih kedepan, siswa akan menjalani ujian sekolah berbasis nasional (USBN) dan ujian nasional berbasis komputer (UNBK)”, terang Kepsek.

Pantauan MEDIACELEBES di hari ketiga, pelaksanaan ujian berjalan dengan tertib dan aman. Ujian tersebut juga diikuti oleh 12 orang siswa SMK Prima Negara Siwa kecamatan Pitumpanua. (Sul/MC)