Soal Keamanan, Bupati Wajo Imbau Masyarakat Berdikari

Wajo, MC – Masalah keamanan harta benda masyarakat menjadi salah satu perhatian pemerintah Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengimbau agar masyarakat tidak hanya mengandalkan pihak kepolisian untuk mengantisipasi masalah keamanan semata, namun, Bupati berharap agar masyarakat berdikari menjaga dan mengamankan harta benda-nya dari gangguan oknum tak bertanggung-jawab.

“Masyarakat harus-nya berpartisipasi untuk menjaga harta benda-nya dari gangguan orang-orang jahat. Itu sudah menjadi kewajiban kita. Kepolisian kita kekurangan personil, sehingga kalau hanya mengandalkan kepolisian semata untuk menjaga keamanan kampung, saya rasa itu berat,” ungkap Bupati saat beri arahan dalam dialog Safari Ramadhan jelang buka puasa, di Peneki Kecamatan Takkalalla, Selasa 2/7.

Di Wajo, jelas Bupati, ada ribuan rumah, belum harta benda, ternak dan kekayaan lain-nya, sementara Kepolisian yang dipercayakan untuk mengamankan secara keseluruhan kekurangan personil.

“Jadi, kalau hanya mengandalkan kepolisian sendiri untuk melakukan pengamanan saya rasa itu agak sulit. Harus-nya masayarakat membantu kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan kampung-nya. Bisa aktifkan kembali pos kamling seperti dahulu,” tutur Bupati. (Kha)