Soal Pilkada, Ini Pengakuan dr Baso Rahmanuddin

Plt RSUD Lamadukelleng - Pimbab BRI SengkangKepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin (kanan)

Wajo, MC – Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin pasca penetapan Undang-undang Pemilukada oleh Mahkamah Konstitusi (MK) terkait masalah dinasti mengaku belum mau memikirkan dan menentukan sikap untuk maju dalam Pemilukada Wajo, Juli 2018 mendatang.

Dia mengaku masih fokus melaksanakan tugas yang dipercayakan kepadanya dan masih enggan membicarakan masalah politik.

Terlebih, kata Ketua Karang Taruna Wajo ini, bila dirinya maju dan mencalonkan diri sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati, maka secara hukum, dirinya harus menanggalkan pangkat dan jabatannya sebagai seorang PNS (pegawai negeri sipil).

“Saya ini PNS dengan masa kerja yang masih cukup lama saat Pilkada nanti (2018, red), berdasarkan aturan, bila saya maju berarti saya harus mundur sebagai PNS. Faktor itu menurut saya sangat penting untuk dicermati,” ujar dr Baso kepada MEDIA CELEBES menjawab isu-isu yang berkembang terkait wacana pencalonan dirinya maju dalam Pilkada Wajo mendatang.

Tidak itu saja, sambungnya, berbicara tentang Pemilukada bagi dirinya masih terlalu dini. Dia mengaku masih belum mau terlibat dalam politik karena hanya akan mengganggu konsentrasinya dalam bekerja.

“Ini saja saya sudah bersyukur, mendapat kepercayaan dari Bupati untuk menata manajemen pembangunan dan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Wajo, jika itu berhasil dilakukan, saya rasa itu sudah cukup dan menjadi kebanggaan tersendiri dalam meniti karir sebagai seorang PNS,” pungkas dr Baso.

Ketika ditanya tentang adanya beberapa orang yang sudah mengambil ancang-ancang untuk maju dalam Pemilukada periode selanjutnya, lagi-lagi dr Baso beri jawaban datar.

“Tidak apa-apa, semua orang punya hak politik untuk maju dan mencalonkan diri. Dan tentu sebagai warga negara, semua punya ruang dan kesempatan yang sama dalam berpolitik,” terang menantu Bupati Wajo, (A Burhanuddin Unru) ini.

Penulis : Nur Asri, SH (Pimred MEDIA CELEBES)