Station Kereta Api Akan Terbangun di Wajo

IMG_07666Camat Pitumpanua Andi Mamu saat menerima kunjungan tim Konsultan Tekhnis Kementerian Perhubungan RI di Siwa Kecamatan Pitumpanua, Sabtu 30/4.

Wajo, MC – Pemerintah Kecamatan Pitumpanua menerima kunjungan konsultan tekhnis pembangunan Station Kereta Api Trans Sulawesi utusan Kementerian Perhubungan RI, Sabtu 30/4.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk melakukan survey lokasi terkait rencana pembangunan Station Kereta Api yang dipusatkan di Siwa Kecamatan Pitumpanua. Konsultan Tekhnis dibawa oleh Iwan selaku Ketua Tim.

Camat Pitumpanua, Andi Mamu mengungkap hal itu melalui keterangan pers-nya kepada MEDIACELEBES, Sabtu 30/4.

Ia menjelaskan bahwa Kecamatan Pitumpanua dijadikan sebagai titik lokasi pembangunan station karena merupakan daerah pelintasan jalur kereta.

“Dan Alhamdulillah setelah dilakukan survey, di Kecamatan Pitumpanua nantinya akan dibangun satu unit Station Kereta Api. Konsultan telah melakukan survey dan menetapkan titik koordinat dengan menggunakan GPS, hasilnya kemudian dilaporkan secara langsung ketingkat pusat,” jelas Mamu.

“Ini tentu menjadi berkah, dengan adanya Station kereta api di Kecamatan Pitumpanua, maka perputaran ekonomi masyarakat setempat akan lebih meningkat,” imbuh Mamu. (Red/MC)