STIE Wira Bhakti Makassar Tawarkan Biaya Pendidikan Rendah

Andi Mustaman (1) Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, Andi Mustaman

Makassar, MC – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar terus berkomitmen untuk menjadi kampus yang mengutamakan fungsi sosial dalam menjalankan pendidikan tinggi.

Salah satu buktinya dengan menawarkan fasilitas pendidikan untuk calon mahasiswa baru yang ingin melanjutkan pendidikannya. Tak hanya fasilitas fisik, tapi juga bantuan untuk biaya pendidikan.

Sekolah tinggi dibawah binaan Yayasan Bhakti Bumi Persada ini menawarkan biaya pendidikan rendah bagi mahasiswa baru. Tahun ini STIE Wira Bhakti menyediakan 600 kursi untuk Program Studi (Prodi) Manajemen dengan konsentrasi ilmu Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Perbankan, Pemasaran dan Kewirausahaan, Manajemen Retail, serta Pengelolaan Keuangan Daerah. Sedangkan untuk Prodi Akuntansi, memiliki konsentrasi ilmu Akuntasi Audit.

Ketua Yayasan Bhakti Bumi Persada, Andi Mustaman mengungkapkan, biaya pendidikan di STIE Wira Bhakti Makassar paling rendah jika dibandingkan dengan sekolah tinggi ekonomi lainnya yang ada di Sulawesi Selatan.

“Kami berani dibandingkan dengan kampus swasta lain yang fokus pada pendidikan ilmu ekonomi di Sulsel untuk biaya pendidikan,” ujar Andi Mustaman, di Makassar Selasa (2/8) lalu.

Meskipun menawarkan biaya pendidikan rendah, kata Andi Mustaman, STIE Wira Bhakti tetap menjanjikan kualitas pendidikan yang bermutu. Selain itu para tenaga pengajarnya juga merupakan profesional pada bidangnya masing-masing.

“Yayasan dan pihak kampus saat ini mengutamakan fungsi sosial dalam menjalankan pendidikan tinggi. Menurut kami pendidikan bukan lahan bisnis total yang hanya mengejar keuntungan. Mudah-mudahan kami tidak terjerumus ke arah itu,” ungkap mantan anggota legislatif DPRD Sulsel itu.

Selain, biaya pendidikan yang redah, pembayarannya pun bisa diangsur. Hal ini dilakukan demi meringankan mahasiswa dalam hal biaya kuliah.

“Untuk mahasiswa baru, tidak akan dipungut biaya pendaftaraan apabila ingin mendaftarkan diri. Biaya SPP dan BPP pun bisa diangsur,” ungkap Andi Mustaman.

Tak sampai disitu, sekolah tinggi beralamat di Jalan AP Pettarani ini menyiapkan bantuan pendidikan khusus hingga 100 persen bagi 10 orang pendaftar yang beruntung.

Kata dia, pihaknya memiliki banyak item beasiswa atau bantuan pendidikan kepada mahasiswa, baik dari Dikti, Kopertis, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pertamina hingga bantuan dari dirinya sendiri.

Menurutnya, bantuan pendidikan khusus yang biaya ditangung hingga 100 persen diperuntukkan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi dan kurang mampu. “Untuk mendapatkan bantuan pendidikan khusus hingga 100 persen ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi,” ujarnya.

Lebih jauh Andi Mustaman menyampaikan dengan biaya pendidikan yang murah, kampusnya tidak melupakan untuk mencetak alumni yang berkualitas dan mendorong memiliki keterampilan khusus menciptakan dan mendapatkan pekerjaan.

Untuk itu, jelas Andi Mustaman, pihaknya memiliki visi sebagai sarjana ekonomi yang bermutu untuk memenuhi kebutuhan sistem pendidikan nasional yang dilandasi semangat kewirausahaan, religius, modern dan mampu bersaing dalam tatanan global.

“Kami terus berupaya menciptakan lulusan berkualitas dan berakhlak mulia yang mampu menyebarkan ilmu pengetahuan mereka kepada masyarakat dengan menjadi sarjana ekonomi yang mempunyai keterampilan hidup (life skill) yang unggul sebagai bekal kemandirian,” tutup Andi Mustaman. (Red/MC)