Sudirman Abdullah Resmi Pimpin Ansor Barru

Makassar, MC – Muhammad Tonang, Pimpinan Wilayah (PW) Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel) melantik dan mengukuhkan Sudirman Abdullah sebagai Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Barru.

Pelantikan itu dihadiri oleh Bupati Barru A Idris Syukur, Ketua PC Nahdatul Ulama (NU) Sulsel, Ketua BANSER Sulsel, Kepala Kementerian Agama Barru, Alim ulama, Tokoh masyarakat dan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kabupaten Barru.

Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren DD Ikhlash Addry Takkalasi Barru, Jumat (6/3).

Dalam sambutannya, Muhammad Tonang berharap agar Pengurus Cabang Ansor Barru menitiktekankan kaderisasi yang militan serta penertiban organisasi.

Menurutnya, ada tiga kewajiban yang harus dilaksanakan dalam pengembangan organisasi, diantaranya segera membuat Lembaga Mikro Syari’ah, membuat Lembaga Kursus dan Pelatihan serta Membuat Majelis Dzikir Rijalul Ansor dengan membudayakan Shalawat sebagai media perekat dan silaturrahiem para kader.

“Sudah saatnya ansor bergerak ke sektor ekonomi, agar nantinya mampu bersaing dengan organisasi lain yang tentunya tidak melupakan pengkaderan”, ujar Muhammad Tonang.

Sementara itu, PC Ansor Barru Sudirman Abdullah dalam sambutannya usai pelantikan, berjanji untuk melaksanakan amanat tersebut dengan baik, serta berharap kepada seluruh struktur organisasi dan semua elemen untuk saling bahu-membahu dalam membangun Ansor Barru yang lebih maju kedepan.

Penulis : Zulfikar Yusliskatin, S.HI