Sukseskan Pembangunan Bendung Paselloreng, Warga Gilireng Diminta Tidak Terprovokasi

Bupati Raskin Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru meminta masyarakat kecamatan Gilireng untuk tidak percaya kepada oknum-oknum yang sering memprovokasi masyarakat untuk tidak sejalan dengan pemerintah, khususnya yang berada atau memiliki lahan dikawasan pembangunan Bendung Paselloreng.

Dia berharap kepada sekelompok masyarakat yang belum setuju melepas lahannya dijadikan sebagai tempat genangan air untuk berpikir positif dan tidak mudah termakan hasutan dari oknum yang ingin mengadu domba dan tidak bertanggungjawab.

“Ini untuk kepentingan bersama, untuk kepentingan 50ribu penduduk Wajo. Bayangkan jika bendung paselloreng beroperasi, itu bisa mengairi sekitar 10 ribu hektare lahan persawahan di empat kecamatan di Kabupaten Wajo. Jadi saya minta masyarakat untuk tulus dan sejalan dengan pemerintah menyukseskan program ini,” ujar Bupati dihadapan ratusan warga yang hadir dalam dialog terbuka di Kecamatan Gilireng, Minggu, 5/7.

Dijelaskan, konstruksi bangunan bendung paselloreng telah dimulai pekerjaannya dan untuk memulai pekerjaan itu bukan pekerjaan mudah. Pemerintah butuh perjuangan keras untuk bisa memulai pekerjaannya.

“Oleh itu, saya minta masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi, jangan karena permasalahan kecil saja program itu bisa terhalang. Pemerintah dan masyarakat dalam hal ini perlu menyatukan persepsi agar dalam pelaksanaannya bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada permasalahan ditengahnya,” pinta Bupati.

Lanjut, pembangunan bendung paselloreng telah diwacanakan sejak beberapa puluh tahun silam dan itu telah diupayakan oleh beberapa pemimpin di Wajo. Namun kini, pemerintah dan masyarakat Wajo mendapat kesempatan untuk memulai pekerjaannya sehingga kerjasama dan kebersamaan pemerintah dan masyarakat sangat penting.

“Untuk itu, dari hati yang paling dalam, saya berharap dan meminta kepada seluruh masyarakat Gilireng untuk tulus bersama dengan pemerintah menyukseskan program ini. Masyarakat jangan mudah terpancing dan dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk memenuhi kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari provokasi yang dilakukan kepada pemerintah,” harap Bupati.

Hadir dalam dialog, Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda, Ketua DPRD Wajo, HM Yunus Panaungi, Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Sarkistan Sihaloho, Camat, Lurah dan para Kepala Desa serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kalangan Pemuda se Kecamatan Gilireng. (aci)