Survey : Baso Oddang Terpilih Kembali

Wajo, MC – Baso Oddang, incumbent Calon legislatif (Caleg) Partai PDI-P Wajo, Daerah pemilihan (Dapil) IV Botakmajarang (Bola, Takkalalla, Majauleng, Penrang) berpeluang terpilih kembali dalam Pemilihan legislatif (Pileg) DPRD Wajo periode 2014-2019 ini.

Peluang itu diungkap Oddang setelah pemaparan hasil survey internal-nya di empat Kecamatan Dapil IV yang diturunkan selama sebulan terakhir.

Dijelaskan, dari 52 Desa dan Kelurahan dan 228 TPS (Tempat pemungutan suara) yang ada di-Dapil IV, Oddang mengaku telah me-mosting tim pemenangan melalui pergerakan dukungan secara terbuka dan secara senyap.

“Perekrutan dukungan dilakukan secara terbuka dan secara senyap, kami peta-kan untuk menjaga agar pergerakan dukungan berjalan maksimal. Alhamdulillah, sejauh ini pola tersebut cukup berhasil,” terang Oddang, melalui via ponsel-nya, Kamis, 27/2.

Dikatakan, dari jumlah Desa dan Kelurahan yang ada, terdapat beberapa titik yang memang dipersiapkan untuk mendongkrak suara.

Basis tersebut didukung dengan ada-nya basis tertentu yang dipersiapkan sebagai sayap (wings) untuk menguatkan basis-basis suara inti tersebut.

“Jadi, nanti-nya keseimbangan suara di-basis satu dengan basis lain-nya saling menopang. Hal itu untuk menjaga balance (keseimbangan). Balance suara itu diterapkan diseluruh titik hingga hari H nanti-nya,” pungkas Oddang.

Meski demikian, Oddang pula mengungkap bahwa selama ini, diri-nya tak henti-nya mendapat serangan dari para kompetitor. Namun, menurut-nya hal itu dianggap biasa, karena basis-basis yang ada telah mengakar sejak dulu.

“Logika politik, semakin tinggi pohon maka semakin kencang angin yang menerpa-nya, itu-lah politik. Begitupula dengan kami, progress yang dilakukan selama ini cukup baik dan tentu hal itu menjadi kegalauan tersendiri kepada beberapa kompetitor lain. Hal itu biasa dalam politik, dan kita kembali-kan kepada pemilih untuk menentukan sikap,” terang-nya.

Selama menjabat sebagai Anggota DPRD Wajo, tambah Oddang, Dia mengaku tidak pernah putus-kan komunikasi dan bahkan justru lebih intens dengan para konstituen.

“Bukan pada saat akan maju kembali kami turun ke-tengah masyarakat, dan satu nilai plus bagi kami adalah dukungan tidak saja berasal dari tim-tim terdahulu, namun, perekrutan juga kami lakukan dari tim, kerabat dan pemilih lain-nya,” tandas Oddang. (aci)