Syahrul YL : Bupati dan Wakil Bupati, Milik Masyarakat Wajo

Wajo, MC – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2014-2019 yang dilaksanakan, Senin, 10 Februari 2014, berlangsung dengan sukses dan penuh khidmat.

Pelantikan yang digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Wajo ini dipimpin oleh Ketua DPRD Wajo, Yunus Panaungi yang turut dihadiri oleh para Wakil Ketua berikut seluruh anggota DPRD Wajo, di Lapangan Merdeka Sengkang.

Bupati dan Wakil Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda dilantik dan diambil sumpah-nya oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

Gubernur mengatakan, pelantikan yang dilaksanakan adalah sebuah proses demokrasi, dimana seluruh masyarakat telah menjalani-nya dengan baik tanpa hadir-nya konflik.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pula, kata Syahrul, menjadi tanda bagi bahwa tidak ada lagi persaingan, tidak perlu lagi di-polarisasi, sikap egosentris dan tidak lagi ada tim sukses.

“Yang ada hanya-lah, Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik adalah milik seluruh masyarakat Wajo, bukan milik pribadi, bukan milik kerabat semata dan bukan pula milik tim sukses waktu Pilkada saja, semua-nya telah usai,” tegas Syahrul dalam sambutan-nya.

Ditambahkan, pertumbuhan ekonomi di Wajo meningkat dengan pesat. Bahkan pertumbuhan-nya melebihi laju pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan.

“Kalau Sulawesi selatan hanya bisa berada diangka 8,4 persen, Kabupaten Wajo berhasil lebih tinggi hingga angka 9,3 persen. Apakah ini bukan kemajuan?, kalau ada yang mengatakan tidak, berarti orang itu buta hari. Untuk itu mari kita bersama dan mendukung program pembangunan, karena, hanya dengan kebersamaan itu-lah maka semua-nya bisa kita wujudkan, ” terang Syahrul. (aci)