Syahrul YL : Kisruh Golkar Jangan Rusak Pilkada di Sulsel

Gambar Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

Makassar, MC – Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku bahwa partai yang dinahkodainya itu masih dalam kondisi aman dan adem-adem saja, tidak ada gejolak meski kisruh yang mendera Golkar ditingkat pusat masih berlangsung hingga saat ini.

Kondisi aman dan adem yang dimaksud Gubernur Sulsel dua periode ini terlihat dari solidnya kader partai yang hadir dalam apel siaga. Sekitar 10ribu kader partai berlambang beringin ini memadati tempat acara yang berlangsung di Lapangan Karebosi, Sabtu, 25/4 kemarin.

“Saya dan kita semua berharap agar kisruh yang ada di Golkar tingkat pusat diakhiri, agar biasnya tidak merembes pada kader-kader kita yang akan mengikuti Pilkada. Sejauh ini, Golkar Sulsel aman dan adem-adem saja, oleh itu jangan karena kisruh DPP melibatkan kader-kader yang ada di propinsi dan daerah apalagi sampai merusak Pilkada di Sulsel,” ungkap Syahrul dalam orasinya.

Lanjut, Syahrul mengurai bahwa apel siaga Golkar yang dilaksanakan itu adalah ajang konsolidasi, ajang untuk menyatukan tekad dan ajang untuk bersatu membantu kader-kader Golkar yang akan mengikuti Pilkada.

“Untuk itu Golkar berkumpul hari ini, untuk menyamakan tekad dan menjadikan apel siaga sebagaiajang konsolidasi untuk memenangkan kader-kader yang diusung Golkar pada 11 kabupaten/kota dalam Pilkada,” tegas Syahrul.

Apel siaga yang bertajuk “Ini Sulsel Bung !” dihadiri oleh seluruh Ketua DPD II Partai Golkar dari 24 Kabupaten /Kota se Sulawesi Selatan, termasuk diantaranya Ketua DPD II Partai Golkar Wajo, Andi Burhanuddin Unru yang didampingi oleh Sekretarisnya, H Nurman Dai Basri bersama Wakil Ketua Bidang Pemuda, Andi Aqsa Rahman, Bendahara Golkar, Andi Dewan Sangadji, Wakil Sekretaris Bidang Pemuda, Andi Akbar dan para anggota fraksi Golkar lainnya.

Diakhir orasi, Syahrul menyemangati seluruh kader dengan pesan yang berbunyi “Mari semua hentakkan kakimu diatas rumah kaca, tetapi jangan sampai rumah kaca itu pecah. Angkat mukamu kader Golkar diatas dari keutuhan rumah kaca agar mereka yang merusak Golkar tahu bahwa Golkar tidak mudah diobok-obok”.

Sumber : DPD II Partai Golkar Wajo