Syahrul YL Uji Coba Penggunaan Jargas di Wajo

Wajo, MC – Penggunaan gas rumah tangga yang kini telah dimanfaatkan sebahagian oleh masyarakat kota Sengkang dan sekitar-nya akan di-uji coba nyala-kan oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Uji coba konversi gas in oleh Gubernur Sulsel tersebut sedianya dilaksanakan dalam rangkaian acara Rapat Paripurna Istimewa Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih periode 2014-2019, Senin 10 Februari 2014 mendatang.

Parawangsa SE, Humas Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Wajo Energy Jaya (WEJ) menyatakan kesiapan secara tekhnis bilamana Gubernur ingin melakukan uji coba penyalaan kompor jargas.

Dijelaskan, untuk pelaksanaan uji coba tersebut, BUMD PT WEJ tengah mempersiapkan tempat dan rumah warga yang nanti-nya akan dikunjungi Gubernur Sulsel.

“Sesuai rencana, uji itu akan dilaksanakan di Kompleks Perumnas di Kelurahan Atakka-e Kecamatan Tempe. Saat ini, kami terus berkoordinasi dengan pihak pemerintah untuk mempersiapkan acara tersebut,” kata Parawangsa, Selasa 4/2.

Seperti diketahui, pemasangan sambungan jaringan gas ini terus dikerja-kan oleh pihak pelaksana pekerjaan. Berdasarkan data dari BUMD PT WEJ, pekerjaan sambungan kini sudah berjumlah 1.384 dari 4.172 sambungan yang terdaftar.

Sebelum-nya, pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini Bupati Wajo A Burhanuddin Unru saat melakukan uji coba penyalaan di Kompleks perumahan A Tiga, Desa Lempa Kecamatan Pammana menginstruksikan agar pekerjaan sambungan secepat-nya dirampungkan.

“Saya harap, pekerjaan sambungan ini dikerjakan secepat-nya, agar bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan yang telah terdaftar,” terang Burhanuddin. (aci)