Syukuran Panen Warga Penrang Hadirkan Artis KDI

Wajo, MC – Malam Pesta Hiburan Rakyat rangkaian acara Syukuran Hasil Panen warga Desa Makmur Kecamatan Penrang, berlangsung meriah.

Acara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Penrang ini menghadirkan Artis KDI, Vira, di lokasi acara, Dusun Tawaroe, Desa Makmur, Selasa, 16/9 kemarin.

Plt Camat Penrang, A Baso Iqbal Burhanuddin mengutarakan, Syukuran hasil panen yang dilaksanakan ini adalah wujud rasa syukur pemerintah dan masyarakat atas limpahan rahmat Sang Pencipta.

Dijelaskan, pemerintah pada kondisi seperti ini sangat mengerti akan keinginan masyarakat, dimana, setelah bercocok tanam dan berhasil melakukan panen, petani pasti ingin berbagi dan melaksanakan ritual syukuran kepada Allah SWT, Petani ingin menyalurkan energi positif mereka untuk bergembira.

“Untuk itu, pemerintah hadirkan malam hiburan ini, pemerintah mengerti bahwa selama proses bercocok tanam hingga panen masyarakat hanya terfokus pada pekerjaan-nya. Tentu, mereka ingin pula meluangkan waktu untuk melakukan penyegaran. Dari itu malam hiburan disuguhkan agar masyarakat bisa meluangkan waktu untuk melepas penat mereka setelah lama bergelut dengan alat dan lahan pertanian mereka”, terang Aso’ sapaan akrab Iqbal Burhanuddin.

Untuk diketahui, acara Malam Pesta Hiburan Rakyat ini dibuka oleh Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda. Acara tersebut dihadiri pula oleh Camat bersama para Lurah dan Kades berikut Jajaran Muspika Kecamatan Penrang.

(Penulis : Nur Asri, SH)