Tabliq Akbar, DBR Ajak Ummat Muslim Bersatu

Kepala Dinas Kesehatan Wajo, Dr Baso Rahmanuddin serahkan bantuan kepada Pengurus Mesjid Tellesang, Kecamatan Pitumpanua (Foto : MC)

Wajo, MC – Kepala Dinas Kesehatan Wajo, Dr Baso Rahmanuddin (DBR) menghadiri acara Tabliq Akbar yang digelar warga desa Tellesang dan Buriko kecamatan Pitumpanua, Minggu, 10 Desember 2017.

Kehadirannya mewakili undangan Bupati Wajo (Andi Burhanuddin Unru, red) di Mesjid Nurul Himmah Tellesang.

Dalam sambutannya, Rahmanuddin mengungkap bahwa tabliq akbar merupakan momentum untuk membangun ukhuwah islamiyah dan sebagai wadah mempersatukan ummat.

Kesempatan itu, Ia mengajak seluruh ummat muslim untuk sayang menyayangi dan saling membantu satu sama lainnya. Derita satu ummat, kata dia, adalah derita bersama sesama muslim.

Kepala Dinas Kesehatan Wajo, Dr Baso Rahmanuddin (tengah) foto bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Pitumpanua (Foto : MC)

“Oleh itu melalui momentum ini saya mengajak semua untuk mencintai sesama, bahu membahu dan saling membantu antar ummat muslim”, ujar Rahmanuddin.

Lanjut ia mengajak muslim untuk memanfaatkan kehidupan pada kegiatan positif, mempertebal iman dan rajin beribadah.

“Karena sesungguhnya hidup adalah untuk beribadah dan mencari ridho-Nya, menggalang persaudaraan dan persatuan antar sesama”, ulas Rahmanuddin.

Untuk diketahui, tabliq akbar yang digelar dihadiri oleh Abu Dzakiyah (Duta Internasional Al Quds) selaku pembawa ceramah, para tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa, serta pengurus majelis taqlim setempat.

Rahmanuddin disela acara juga menyerahkan bantuan kepada panitia pelaksana berupa sumbangan dana. (Sul/MC)