Tahun ini, Kecamatan Tempe Keciprat Anggaran 31 Milyar

Musrenbang 2017 tingkat kecamatan Tempe, acara ini dibuka oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru (Foto : Kha/MC)

Wajo, MC – Pemerintah daerah kabupaten Wajo tahun 2017 ini mengalokasikan anggaran sebesar 31 Milyar untuk kecamatan Tempe.

Pengalokasian anggaran itu untuk mendanai beberapa jenis kegiatan terkait pembangunan sarana dan prasarana pendukung kesejahteraan masyarakat.

Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal mengungkap hal itu dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 tingkat kecamatan Tempe, di Gedung PKK Kabupaten Wajo, Selasa (25 Januari 2017).

“Hasil rekap Bappeda (Badan Pembangunan Daerah), untuk tahun 2017 kecamatan tempe mendapatkan porsi anggaran pembangunan sebesar 31 milyar keseluruhan, yaitu 20 milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan, 11 milyar untuk pembangunan di bidang lain”, ujar Baso.

Sementara untuk tahun 2017, dari hasil Musrenbang yang dilaksanakan pada 16 kelurahan, terdapat beberapa usulan diantaranya pembangunan infrastruktur jalan, khususnya dikawasan permukiman, lampu penerang jalan, dan usulan jalan lingkar di kelurahan kawasan pesisir.

“Sedangkan pada bidang kesehatan juga terdapat usulan pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), dan bidang keamanan berupa Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling)”, terang Baso.

Musrenbang ini dibuka oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru yang dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Wajo, H Risman Lukman, Sekda H Firdaus Perkesi, dan Kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten Wajo.

“Sengaja saya ikutkan SKPD dalam Musrenbang untuk mendengar secara langsung kendala yang dihadapi masyarakat. Kalau cocok dan menjadi kebutuhan mendesak, bisa langsung diprogramkan, tentu atas persetujuan DPRD”, ujar Bupati. (SIPD)