Tahun ini, PORKES di Wajo Banjir Hadiah

Wajo, MC – Pekan olahraga dan kesehatan (PORKES) ke-15 yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan tahun emas Hari Kesehatan Nasional ke-50 tahun 2014 di Kabupaten Wajo banjir hadiah.

Panitia pelaksana dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo menyediakan door prize senilai Rp120juta yang disponsori oleh beberapa elemen dan hanya diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Dr Baso Rahmanuddin Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengutarakan, sedianya, door prize yang disiapkan ini tidak diperuntukkan bagi aparat kesehatan.

“Door prize itu memang disiapkan untuk masyarakat umum yang ikut dalam gerak jalan santai, esok hari (minggu, 9/11). Hadiahnya beragam, mulai dari kulkas, televisi, sepeda dan masih banyak hadiah hiburan lainnya. Jadi, masyarakat bila ingin uji keberuntungan silakan ikut dalam gerak jalan santai,” ungkap Rahmanuddin, usai acara pembukaan PORKES ke-15 di Desa Rumpia Kecamatan Majauleng, Sabtu, 8/9.

Ditambahkan, kegiatan PORKES di Kabupaten Wajo telah menjadi agenda rutin kegiatan Dinas Kesehatan setiap tahun. Namun, untuk pertama kalinya mungkin, kegiatan PORKES ini diadakan ditingkat kecamatan.

“Sengaja kami laksanakan kegiatan ini di kecamatan, dengan harapan, perlombaan tingkat kabupaten antar aparat kesehatan ini bisa menghibur dan dinikmati masyarakat ditingkat kecamatan. Selain itu, kami ingin pula menjadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar sesama aparat kesehatan dan antar masyarakat,” pungkas Ketua Karang Taruna Kabupaten Wajo ini.

Untuk diketahui PORKES yang dilaksanakan ini diikuti oleh 17 kontingen yang berasal dari masing-masing aparat Puskesmas, Rumah sakit dan tim dari Dinas Kesehatan Wajo sendiri. Kegiatan ini rencana dilaksanakan selama tiga hari (8-11/11).

Sementara, kegiatan yang dipertandingkan diantaranya ; Pertandingan Futsal, Bola Volley, Bulu Tangkis, Atletik, Lari Karung, Tarik Tambang dan beberapa cabang olah raga lainnya.

Tidak itu saja kegiatan yang dibuka oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dan dihadiri oleh para Muspida dan beberapa Kepala SKPD ini juga menggelar kegiatan halma, domino, cerdas cermat, devile kontingen dan ramah tamah. (Red)