Takut Kualat, Zumi Zola Sambut Bupati Wajo di Jambi

Gubernur Jambi Zumi Zola bersantap bersama Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru di Rujab Jambi (Foto : Red/MC)

Jambi, MC – Kunjungan kerja Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru di Propinsi Jambi (Rabu, 5 – 7 April 2017) disambut secara resmi oleh Gubernur Jambi, H Zumi Zola Zulkifli.

Dalam sambutannya Gubernur mengungkap rasa bangga dan mengapresiasi kunjungan Bupati Wajo bersama jajarannya.

Ia menilai kunjungan itu adalah bahagian untuk mempererat tali silaturahmi dan kekerabatan antar pemerintah jambi dengan kerukunan masyarakat Sulsel, bugis – makassar di Jambi.

“Silessureng iya maneng malebbi-e”, sapa Zumi mengawali sambutannya.

“Terima kasih telah hadir bersama kami ditempat ini. Sebenarnya, beberapa hari lalu saya mendengar informasi bahwa Bupati Wajo akan hadir di Jambi, oleh itu saya undang untuk santap bersama di Rujab ini, karena saya menilai bugis – makassar adalah bahagia  dari keluarga saya, kualat nanti jika saya tidak perhatikan orang bugis – makassar”, ujar Zumi.

“Terlebih kita memiliki hubungan emosional yang cukup kental”, pungkasnya menambahkan.

Sementara itu, Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru dalam sambutannya mengungkap terima kasih atas penyambutan Gubernur Jambi bersama jajarannya.

Selain itu, Bupati juga berterima kasih karena Gubernur teramat memperhatikan orang bugis dan makassar di Jambi.

“Hampir 90 persen orang Wajo yang melakukan perantauan berhasil karena berpegang teguh pada filosofi 3 S (Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge) serta 3 pilar (religius, budaya, nasionalis)”, tutur Bupati. (SIPD)