Taqwa Gaffar : “Itulah Pilihan Masyarakat”

Wajo, MC – Incumbent Calon legislatif (Caleg) dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dapil Wajo I Kecamatan Tempe, Taqwa Gaffar terpaksa harus legowo menerima realitas politik setelahgagal mendapat kursi legislatif dalam Pemilu legislatif (Pileg) yang dilaksanakan, 9 April lalu.

Taqwa yang kini masih menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Wajo ini harus menelan pahit-nya kegagalan meski berhasil mendapat suara terbanyak di Dapil I Tempe dengan akumulasi dukungan sebesar 2700 suara.

“Apapun hasilnya itulah pilihan masyarakat kecamatan Tempe, Saya selaku peraih suara terbanyak per-orangan di dapil tempe harus menerima hasil tersebut, mungkin itu yang terbaik buat partai Hanura dan Saya sebagai Caleg-nya,” ungkap Taqwa melalui via BBM-nya, Kamis, 17/4 siang tadi.

Dijelaskan, berdasarkan hitungan-nya, Partai Hanura secara kelembagaan, hanya mampu mengumpulkan suara untuk rangking 8 (Delapan).
Sementara, khusus Dapil I Tempe, penyelenggara hanya menyiapkan tujuh kuota kursi yang diperebutkan dalam Pileg periode 2014 – 2019 ini.

“Begitulah hasil-nya, perolehan itu kami dapatkan dari hasil rekap suara di tingkat kelurahan di kecamatan tempe,” terang Taqwa. (aci)