“Tegur Kami Jika Tidak Senyum”, Tagline Revolusi Pelayanan RSUD Lamadukelleng

RSUD Lamadukelleng Sengkang RSUD Lamadukelleng Sengkang

Wajo, MC – “Tegur Kami Jika Tidak Senyum”, demikian sebaris kalimat yang tertulis pada bros atau PIN yang dikenakan oleh para petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamadukelleng Sengkang.

PIN berbetuk bulat ber-diameter 5 sentimeter ini disebut dengan PIN Revolusi Pelayanan yang dilauncing penggunaannya di Gedung GCC Sengkang, Kamis, 30/7.

Direktur RSUD Lamadukelleng, dr Baso Rahmanuddin mengungkap bahwa PIN Revolusi Pelayanan tersebut adalah wujud kesungguhan aparat untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan para pengunjung RSUD.

Tagline yang tertulis (Tegur Kami Jika Tidak Senyum) menjadi motivasi tersendiri bagi aparat untuk bersikap ramah, santun dan murah senyum saat melaksanakan tugas pelayanan.

“Program ini digagas sendiri oleh para petugas RSUD Lamadukelleng, dengan mengenakan PIN Revolusi Pelayanan maka dengan sendirinya menjadi simbol bagi aparat untuk konsisten memberikan pelayanan terbaik, bersikap ramah, santun dan tersenyum kepada para pengunjung rumah sakit,” ulas dr Baso saat beri paparan tentang program tersebut.

Lanjut dijelaskan bahwa pelayanan di RSUD Lamadukelleng saat ini sudah alami perubahan signifikan, pengelola dalam hal ini telah banyak melakukan revolusi dan itu dapat disaksikan dari peningkatan pelayanan dari berbagai aspek, seperti ; aspek lingkungan dan kebersihan, aspek pelayanan pasien, manajemen pengadministrasian dan beberapa aspek lain yang berkaitan langsung dengan kepuasan masyarakat.

“Perubahan itu dapat kita saksikan dari tingkat kepuasan masyarakat, saat ini hampir tidak ada lagi pengunjung yang keluhkan masalah kebersihan seperti dulu, begitupula dengan masalah pengadministrasian dan pelayanan pasien. Semua telah termenej dengan baik dan itu bukti bahwa selama ini pihak RSUD Lamadukelleng bekerja dan berhasil melakukan revolusi pelayanan,” tutur dr Baso. (aci)