Terakreditasi A, MTs ini Penyelenggara UN

2016-02-02-23-33-40--878100763Ilustrasi pelaksanaan UN (Foto : Int)

Wajo, MC – MTs (Madrasah Tsanawiyah) As’adiyah Alelebbae Kecamatan Pitumpanua tahun ajaran 2015 – 2016 ini ditunjuk sebagai penyelenggara Ujian Nasional (UN) untuk basis MTs Jauh Pandang dan MTs Al Mu’minum.

Itu berdasarkan hasil keputusan rapat Kemenag Wajo yang mana sekolah agama tingkat dasar menengah ini dinilai sudah memenuhi beberapa kriteria seperti jumlah siswa minimal 20 orang dan kepala sekolah-nya berstatus PNS (Pegawai Negeri Sipil).

MTs Alebbae sendiri sudah terakreditasi A dengan nilai 87, bahkan berdasarkan penilaian Badan Akreditasi Negara Sekolah/Madrasah (BAN-S/M), sekolah ini mendapat nilai tertinggi dari beberapa MTs di Pitumpanua seperti yang tertuang dalam SK Penetapan Hasil Akreditasi BAN-S-M nomor 146/SK/BAP-SM/XII/2015.

Kepala MTs Alelebbae, Muh Jabir berharap kepada seluruh panitia yang terlibat dalam penyelengaraan UN untuk tetap menjalin kerjasama dengan baik.

Dia menjelaskan untuk suksesnya pelaksanaan ujian bagi 96 orang siswa ini, panitia menyiapkan 5 titik lokasi tempat ujian berikut sebaran panitia dan tim pemantau dari aparat Dinas Pendidikan, Kepolisian dan Kemenag Wajo. (Sul)