Terkait Dukungan Partai, KPUD Wajo Kantongi Surat DKPP

Wajo, MC – Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjamin bahwa KPUD Wajo dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilukada Wajo sudah berjalan sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Hal itu diungkap A Bau Salman Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Wajo, di Sengkang, Kamis, 24/10.

Dijelaskan, terkait sangkaan yang ditujukan oleh beberapa pasangan calon (Paslon) kepada KPUD Wajo, baik sebelum maupun sesudah Pilkada, semua-nya telah terjawab sudah.

“KPUD Wajo sudah mengantongi hasil sidang dari DKPP dan isi-nya menerangkan bahwa KPUD Wajo dalam melaksanakan tugas sudah sesuai dengan aturan dan perundang-undangan,” kata Salman.

Terkait gugatan koalisi paslon yang disebut bermasalah, antara lain partai nasdem dan partai pakar pangan, Salman mengaku tidak marasa khawatir.

Menurut-nya, KPUD tidak mungkin meloloskan salah satu kandidat jika dukungan partai yang dikendarai-nya bertentangan dengan aturan. Kalaupun ada yang mengatakan bahwa dukungan partai Nasrep dan Partai Pakar Pangan bermasalah, biarkan saja, tidak perlu dilayani.

“Jelasnya, kami telah mengantongi surat dari DKPP, jadi kalau ada yang mengatakan bahwa Nasrep dan Pakar Pangan bermasalah, itu tidak benar,” tandas Salman. (aci)