Terkait Mutasi, Inilah Komentar Bupati Wajo

Wajo, MC – Mutasi pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo minta untuk tidak disalah arti-kan. Pegeseran posisi ataupun pergantian kepala instansi beberapa lembaga yang dilakukan tidak berkaitan dengan politik ataupun semacam-nya.

“Jangan hubungkan dengan politik, mutasi yang dilakukan semata untuk membenahi sistem yang ada. Tak dipungkiri bahwa selama ini sistem pelayanan dan kinerja kepegawaian mendapat sorotan, dari itu pemerintah bersitegas melakukan mutasi,” kata Burhanuddin usai melantik kepala BPBD Wajo yang baru.

Dijelas-kan, pergeseran pejabat, apakah itu pejabat-nya di-non job ataukah dilantik menduduki jabatan baru adalah proses evaluasi kinerja dan pelayanan pegawai seperti yang diatur dalam PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai ataupun PP 46 tahun 2011 tentang pelayanan pegawai.

“Jadi, jangan heran kalau pegawai banyak yang kena mutasi,” tambah Burhanuddin.

Tidak itu saja, Bupati yang baru saja terpilih untuk memimpin Wajo pada periode kedua mendatang ini juga bertegas agar para pejabat yang dilantik-nya tidak melakukan korupsi, membina pegawai-nya dengan baik dan menata sistem dalam lingkup kerja-nya.

“Jelas-nya, saya akan menata dengan baik sistem kepegawaian,” tandas Burhanuddin. (aci)